SETENGAH HATI UNTUK KESEMPURNAAN[2]


Aku dibesarkan dilingkungan yang hanya mengenal kata bertahan, sekedar cukup sudah membuat kami menikmati hari ..
Ibu selalu mengajarkan kemandirian dalam diri,selagi bisa sendiri jangan mengharap bantuan org lain,mkn krna itu pula yg membuat ibu selalu ingin berjuang untuk ku tampa harus menadahkan tangan kepada ayah kandungku …


Masuk fase sekolah menengah atas aku semakin tak tau arah, keadaan keluarga terpuruk, sementara aku harus bertahan di tekanan pembiayaan uang sekolah yg membludak ..
Mkn bukan jalan ku seperti mereka yg berkecukupan,aku hanya melewati ny dengan penuh Tanya ..
Kemana tujuanku ?
Benar ada nya,sekolah terputus dijalan dan hanya teman dan pergaulan yang bisa diandalkan ..
Disaat semua kebuntuan itu kujalankan, tuhan tidak tidur dia melihatku, dia menolongku melalui org2 yg aku kenal ..

Nada dering hp ku berbunyi ada kontak asing yang menelfonku ..
+60 ‘’ dimana sekarang
+62 ‘’ masih dibatam . ini siapa ?
+60 ‘’ nanda ini …

Nanda adalah teman satu sekolah di jurusan tehnik pelayaran ..
Dia termasuk yang menyelesaikan pembelajaran dan berhasil mendapatkan gelar di pelayaran ..
Aku mengenal nya dr kami masih duduk dibangku sekolah dasar ..
Tgl di komplek perumahan yg sama ..

+62 ‘’ eh nan dimana skrg ? sukses ya ..
+60 ‘’ dimalaysia nih { tampa basa basi }
           Mau kerja disini gak ?
Wauu tawaran apa ini, gejolak hati dan pikiran langsung mengalir begitu saja ..
Inikah harapan menuju tujuan ?
+62 ‘’mau dong .. emang bisa ? { setau saya kerja dikapal butuh sertifikat yg banyak buat bekerja disana }
+60 ‘’ kalau mau telfon ibu aku skrg bikin pasport dan buku pelaut palsu dulu ..

Kerja dengan dokumen palsu ! ini pengambilan resiko .. namun kalau tak diambil gimana dengan tujuan ? oh damn , gua ambil
+62 ‘’ ok aku mau dan urus semua dulu …

aku harus mengambil keputusan ini, aku kan cari tujuan ku, aku tak mau begini terus, aku harus merubah demi masa depan dan keturunan kun nanti, kutak mau apa yang kujalani dirasakan juga oleh anak anak ku kelak ’’

Komentar

Postingan Populer